Konsumen cerdas paham perlindungan konsumen

Sudahkah anda jadi Konsumen cerdas paham perlindungan konsumen ? untuk jadi customer cerdas tidaklah terlampau rumit. sebagian strategi yang senantiasa disosialiasai kementerian perdagangan dibawah ini, sekurang-kurangnya dapat jadi pegangan untuk tiap-tiap customer. sebagai customer sebaiknya bisa menegakkan hak serta kewajibannya. adapun hak-hak tersebut diantaranya :

Cermat sebelum saat beli. sebagai customer memiliki hak meneliti barang yang dapat dibeli. menilai sendiri berlebihan ataupun kekurangan product tersebut, dimulai dari merk, bahan, s/d type barang. sesuatu prinsip caveat venditor yang membebankan tanggungjawab kehati-hatian pada penjual ( produsen ). berikan hak konsumen untuk lebih cermat ( waspada ) sebelum saat beli barang dikarenakan penjual barangkali saja lakukan kecurangan atau ketidak jujuran saat barang yang di tawarkan nyatanya didalam situasi tulis.

Konsumen cerdas paham perlindungan konsumen memperhatikan lebel yang tercantum, customer mendapatkan hak perlindungan oleh badan standardisasi nasional serta setiap saat bisa melaporkan apabila nyatanya barang tersebut tidak ditemukan sni ( standar nasional indonesia ) pada kolom label. menunjukkan bahwa barang tersebut sudah melanggar hukum. memasarkannya dengan bebas sebelum saat melalui sistem kontrol.

Dengan lebih cermat mencermati kartu manual serta tanggal kadaluarsa, customer sudah mendapatkan hak atas kenyamanan, keamanan, serta keselamatan saat mengunakan barang serta layanan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s